01 September 2009

Tentang Komal

Apa sih komal itu?

Menurut saya komal itu adalah kemampuan untuk berkomunikasi yang efektif antara 2 orang dimana terjadi timbal balik diantara mereka , baik secara langsung maupun tidak langsung.

Dengan mengikuti pembelajaran komal , maka kita dapat mempelajari banyak hal.

Salah satu yang terpenting adalah mendapatkan informasi dari tiap pernyataan yang kita dengar atau dapat.

Hal ini sangatlah penting , karena dengan mendapat banyak informasi , kita dapat lebih mudah mencari solusi suatu permasalahan yang kita hadapi dan akan mendapat ilmu yang lebih banyak , dimana pada zaman sekarang informasi dan ilmu pengetahuan sangat penting.

Dengan komunikasi yang efektif dapat membuat kita mengerti bagaimana cara menempatkan diri dengan baik di tengah-tengah masyarakat yang majemuk dan berlainan latar belakangnya.

Jadi kesimpulannya , komal sangatlah dibutuhkan , baik untuk dunia kerja , maupun sebagai pelajar , serta kehidupan bersosial di masyarakat.

Saya sendiri adalah orang yang bertipe ekstrovet , dimana saya tidak suka dengan suasana yang tegang dan kaku.

Meskipun begitu , terkadang saya juga mengalami kesulitan jika bertemu dengan "musuh alami" saya , yaitu orang yang kurang bisa diajak bercanda.

Karena itu , saya berharap melalui komal ini saya bisa mengatasi kesulitan ini dan dapat memiliki lebih banyak teman lagi.